17 July, 2011

artis korea

ANDA mungkin suka menyaksikan aksi panggung para penyanyi Korea di konser, akting para aktor dan aktris di layar kaca atau bioskop, dan aksi seru mereka di jumpa fans. Tapi bagaimana keseharian mereka di balik gemerlap cahaya panggung dan sorotan kamera, apa kegiatan kegemaran mereka di kala senggang?

Situs Soompi.com melakukan penelusuran untuk mengetahui kegiatan para bintang Korea di waktu senggang dan hobi unik mereka.

Rupanya di luar kegiatan syuting, tur konser keliling dunia, dan muncul di televisi, para bintang sangat menikmati hal-hal sederhana yang jadi kegemaran mereka. Tak hanya sekedar hobi, beberapa diantara mereka serius mendalami hobinya hingga mengukir prestasi. Berikut 10 kegiatan yang menjadi hobi artis-artis top Korea di waktu senggang.

Fotografi

Di luar kesibukannya menjadi produser, penyanyi, dan aktor, Rain senang menghabiskan waktu luangnya dengan kamera. Tak hanya jeprat-jepret biasa, tapi Rain sudah pernah menggelar pameran foto tahun lalu. Ia bahkan tak segan memasukkan hasil foto yang didapatnya dari fans. Selain Rain, aktris Bae Doo Na juga dikenal sebagai penggemar berat fotografi. Ia sudah menghasilkan tiga photobook tentang traveling yang semua fotonya dijepret dengan tangannya sendiri.

Melukis

Meski dikenal sebagai aktor dan aktris, jiwa seni mereka tak hanya seputar akting. Ha Jung Woo, Won Bin, Goo Hye Sun, dan Shim Eun Ha sederet bintang Korea yang sangat mencintai dunia melukis. Goo Hye Sun pernah menggelar pameran lukisan di saat namanya tengah naik daun setelah membintangi serial Boys Before Flowers. Ha Jung Woo juga disebut-sebut memiliki kemampuan melukis taraf profesional dan telah menggelar tiga pameran lukisan solo.

Bisbol

Di Korea, selain sepak bola, bisbol salah satu olahraga populer di kalangan masyarakat. Tak heran, bisbol menjadi salah satu hobi paling populer di kalangan artis. Ada beberapa tim bisbol artis seperti Jaemisamah, Han, Jomajoma, dan Play Boys. Tim Play Boys terbilang paling hit karena berisi artis-artis papan atas seperti Jang Dong Gun, Jung Woo Sung, Hyun Bin, Jo In Sung, Gong Yoo, Gong Hyung Jin, hingga Kim Seung Woo! Hmm, tak heran tiap kali bertanding, pendukung tim ini paling heboh.

Sepakbola

Olahraga ini pastinya populer di kalangan para penyanyi boy band dan aktor remaja. Sama seperti bisbol, di Korea juga terdapat beberapa tim sepak bola artis. Yang paling terkenal FC Men, yang berisi tiga personel JYJ, Yoseob, Do Joon, dan Gi Kwang dari B2ST, Changmin 2AM, Soo Hyun U-Kiss, Kim Hyun Joong, Song Joong Ki, Kim Bum, Lee Wan, Yoo Seung Hoo, Park Gyun Hyung, juga Lim Joo Hwan. Hmm, menonton pertandingan sepak bola tim ini pasti tak ubahnya menyaksikan konser, ya?

Memancing

Beberapa seleb Korea dikenal gila memancing. Salah satu alasan mereka menyukai memancing, karena kegiatan yang butuh ketenangan ini menjadi salah satu cara relaksasi dari kesibukan sehari-hari. Aktor Kim Rae Won tak hanya hobi memancing, tapi ia memang anak dari seorang pemancing profesional dan pemilik toko perlengkapan memancing.

“Saya belajar mengontrol pikiran dan hati lewat memancing,” ungkap pemain serial My Love Patzi ini. Aktor Joo Jin Mo juga dikena sebagai salah satu penggemar berat memancing.

“Suatu kali, yang saya lakukan selama sebulan hanyalah memancing. Orang-orang tak mengenali saya karena jenggot saya tumbuh terlalu panjang,” beri tahu pemain Frozen Flowers ini.

Dan tahukah Anda, Bae Yong Jun dan anak didiknya, Kim Hyun Joong pun termasuk artis yang terobsesi memancing. Kim Hyun Joong mulai memancing ketika sang ayah yang juga hobi memancing sering mengajaknya. Konon, setiap kali berkunjung ke suatu negara untuk syuting atau konser, Kim Hyun Joong akan memancing di pantai terdekat.

Mendaki Gunung

Hiking atau mendaki gunung seharusnya dihindari para aktris cewek, karena selain butuh tenaga besar, kegiatan ini cukup berbahaya. Tak demikian bagi Jeon Ji Hyun, Lee Hyori, Jeon Do Yeon, dan Son Ye Jin. Artis-artis cantik berkaki mulus ini hobi bercapek-capek mendaki gunung bersama teman-teman dekat dan tim manajemennya di waktu senggang. Gosipnya, mereka paling suka hiking di Gunung Chung-gae dan Bukhan. Di samping geng Jeon Ji Hyun, ada pula geng pendaki gunung Battery, yang beranggotakan Sung Yuri, Lee Jin, Park Ye Jin, dan Jo Yeong Jung. Kalau geng Battery paling sering mendaki di Gunung Chung-gae dan Gwan-ak. Tapi pastinya menyamarkan wajah dengan topi besar dan kaca mata hitam!

Golf

Korea dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki padang golf terindah. Di antara beberapa grup pecinta golf, grup Shingulbungul paling banyak diikuti aktor-aktor pecinta golf. Shingulbungul terdiri dari Jang Dong Gun, Kim Seung Woo, Joo Jin Moo, Jung Joon Ho, Ahn Sung Gi, Park Joong Hoon, Han Suk Kyu, Shin Hyun Joon, dan Ahn Jae Wook. Wah, pasti banyak yang berebut jadi cady, nih! Hehehe.

Balap Mobil

Bukan, bukan Rain yang hobi balap mobil. Rain hanya menjadi pembalap mobil di film Hollywood perdananya, Speed Racer. Kalau di kehidupan balap sesungguhnya, aktor Ryu Shi Won lah yang hobi beredar di arena balap. Ryu menjadi pembalap sekaligus pelatih tim EXR tim 106 yang pernah ikut serta di kejuaraan Ferrari Challenge Race sebagai perwakilan Korea dan menjadi orang Korea pertama yang memenangkan kejuaraan itu. Wuihh... hebat!

Kolektor Boneka Monster dan Desain Furnitur

Hobi Kang Dong Won agak berbeda dengan artis-artis kebanyakan. Bukan olahraga atau melukis, tapi ia hobi mengumpulkan boneka monster dari kain! Lewat koleksi bonekanya, pemain film Duelist dan Romance of Their Own ini mengaku menemukan “Pesona karakter monster”. Selain mengumpulkan boneka-boneka monster, Kang Dong Won punya hobi unik lain; membuat desain furnitur. Semua desain meja dapur, kursi, bangku, rak CD, meja, dan rak buku di rumahnya adalah hasil karyanya. Kang juga membantu mendesain kafe milik kakaknya dan membuat meja kayu sebagai hadiah untuk sang kakak. Tak heran jika ia ahli mendesain furnitur dengan program 3D, Kang Dong Won rupanya pernah mengenyam pendidikan teknik arsitektur.

Donor Darah

Hobi Kang Dong Won mungkin unik, tapi tak seaneh hobi Choi Kang Hee yang gemar mendonorkan darahnya! Bintang serial My Sweet City ini mengaku tak tahan ingin mendonorkan darahnya setiap kali melihat mobil palang merah untuk donor darah. Tahun 2006, ia mendapat penghargaan dari Palang Merah Nasional Korea karena telah mendonorkan darah lebih dari 30 kali! Wow, asal jangan kehabisan darah saja, ya!

No comments:

Post a Comment